Jurnal SALMAN : Sosial dan Manajemen


STRATEGI MANAJEMEN DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI 212 MART MEDAN

Zainuddin Nur (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Nusantara Medan)
Sutikno Sutikno (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Nusantara Medan)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2021

Abstract

Persaingan bisnis antar pebisnis ritel akhir-akhir ini semakin ketat. Salah satu ritel (mart) yang ikut meramaikan persaingan itu adalah 212 Mart yang basis utama pangsa pasarnya adalah masyarakat Muslim. Sebagaimana mart yang lain, 212 Mart juga menjual kebutuhan yang sama untuk berbagai keperluan konsumen pada umumnya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran empirik tentang strategi manajemen sekaligus dampaknya terhadap minat konsumen untuk berbelanja di Mart 212 Al Jihad Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu dengan menggunakan metode deskriptif dan studi kasus, serta teknik penelitian menggunakan wawancara observasi dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan rumus model hipotetik dampak strategi manajemen terhadap konsumen di 212 Mart Al Jihad Medan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

salman

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal SALMAN (Sosial dan Manajemen), published by The fisarrearch, Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of scientific research original, Jurnal Salman (Sosial dan Manajemen) accepts manuscripts in the ...