Biram Samtani Sains
Vol 5 No 2 (2021): September : Biram Samtani Sains

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIAN ONLINE SHOP NCU HUSNA MELALUI WHATSAPP GRUP TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DI TAKENGON

Elisa Khairani (Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Putih)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2021

Abstract

Promosi termasuk kedalam elemen bauran pemasaran yang berfokus pada upaya menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan kembali konsumen pada merek dan produk perusahaan. Promosi bertujuan memberi informasi dan mengajak konsumen untuk membeli produk. Survei yang dilakukan Snapcart menunjukkan 59% responden di Indonesia berbelanja secara daring selama masa Pandemi, hasil survei tersebut dilakukan terhadap 3.763 orang Indonesia selama 18-20 Mei 2020. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan pakaian online shop ncu husna di WhatsApp grup terhadap minat beli pelanggan di Takengon. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian mengunakan random sampling dengan 54 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan kuesioner. Metode analisa data yang di gunakan yaitu regresi sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa variable promosi berpengaruh terhadap variabel minat beli pakaian di online shop pada pelanggan Takengon dengan nilai variabel promosi sebesar 4,005 dan nilai signifikasi dari uji regeresi sederhana sebesar 0,000 dengan taraf signifikasi 0,050

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbss

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Ilmu Sosial, Humaniora, Politik, Pendidikan, Ilmu Teknik, Teknik Elektro dan Informatika, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis. Jurnal ini menerbitkan Ilmu Sosial, Humaniora, Politik, Pendidikan, Teknik, Teknik Elektro dan Informatika, Desain ...