Indonesian Journal of Information Technology and Computing (IMAGING)
Vol 1, No 1 (2021)

Sistem Informasi Agenda Kegiatan Pada Human Resources Development Berbasis Desktop Dan Android (Studi Kasus PT Konimex Pharmaceutical Laboratories)

Sofia Nanda Ina Pratiwi (Politeknik Harapan Bangsa Surakarta)
Nuur Rochman Naafian (Politeknik Harapan Bangsa Surakarta)
Ari Pantjarani (Politeknik Harapan Bangsa Surakarta)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Sistem informasi agenda kegiatan HRD PT Konimex Pharmaceutical Laboratories masih bersifat manual, yaitu dengan melakukan penulisan jadwal di papan agenda kegiatan. Hal tersebut masih kurang efektif karena informasi belum tentu sampai kepana pihak yang seharusnya. Sehingga dapat berpengaruh dalam kelancaran suatu kegiatan. Batasan masalah yang penulis bahas adalah hanya mencangkup agenda kegiatan pada bagian HRD PT Konimex Pharmaceutical Laboratories. Sistem ini online namun tidak mengatasi masalah apabila ada masalah di jaringan internet. Untuk pengguna sistem desktop yaitu Admin 2 dan KASI HRD, sedangkan untuk android digunakan seluruh karyawan PT Konimex. Data input meliputi data user, data karyawan, data bagian, data jabatan, data ruangan, data gedung, dan data agenda kegiatan. Output dari sistem yaitu info user, info karyawan, info bagian, info jabatan, info ruangan, info gedung, dan info agenda kegiatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem agenda kegiatan pada Human Resources Development berbasis desktop dan android di PT Konimex Pharmaceutical Laboratories. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode SDLC (System Development Life Circle) model waterfall. Model tersebut memiliki beberapa tahap yaitu, analisa sistem, perencanaan dan desain sistem, implementasi, pengujian, dan perawatan. Untuk implementasi penulis menggunakan NetBeans untuk sistem desktop, B4A untuk android dan MySQL untuk database.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

imaging

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Indonesian Journal of Information Technology and Computing (IMAGING) is a scientific journal that contains and disseminates the results of research, in-depth study, and ideas or innovative work in Information Technology and Computer Science. The innovative work of the teachers and lecturers of the ...