Jurnal BOSAPARIS: Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Vol. 13 No. 2 (2022)

Pengembangan Media Promosi Daya Tarik Wisata Brahma Vihara Arama

Kadek Dedi Ariawan (Ganesha University of Education)
Damiati Damiati (Universitas Pendidikan Ganesha)
Ida Ayu Putu Hemy Ekayani (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media berupa video promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama serta uji coba kelayakan media yang telah dihasilkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengemabangan (Research & Development) dengan model ADDIE. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data adalah angket. Hasil penelitian dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation) adalah video promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama. Video sebagai produk pengembangan dikaji oleh 2 judgment ahli, yaitu ahli isi & ahli media. Ahli isi menyatakan bahwa video “Sangat Layak” sebagai media promosi daya tarik wisata, sedangkan ahli media menyatakan bahwa video promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama “Layak” digunakan sebagai media promosi. Uji kelayakan video dilakukan oleh 60 orang siswa SMK bidang keahlian pariwisata. Hasil penilaian responden siswa menyatakan bahwa video yang dikembangkan “Sangat Layak” sebagai media promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JJPKK

Publisher

Subject

Education

Description

urnal BOSAPARIS : Pendidikan Kesejahteraan Keluarga is a scientific journal published by the Universitas Pendidikan Ganesha and professionally managed by the Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Jurusan Teknologi Industri, Fakultas Teknik dan Kejuruan. This journal aims to accommodate ...