Pola perilaku masyarakat berbelanja merupakan dampak perkembangan teknologi dan informasi. Masyarakat yang mulai untuk berbelanja melalui daring dibandingkan dengan berbelanja secara langsung. Salah satu marketplace yang ada di Indonesia adalah Shopee. Tujuan penelitian adalah untuk menguji pengaruh persepsi manfaat, brand ambassador¸ ulasan produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Populasi pada penelitian merupakan konsumen yang menggunakan Shopee. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling, dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna Shopee. Tahap uji yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Persepsi manfaat, ulasan produk dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa persepsi manfaat, brand ambassador¸ ulasan produk dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2022