Jurnal Citrakara
Vol 4, No 1 (2022): APRIL 2022

Perancangan Media Promosi Radio Bos Thomson sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Arvian Maulana (Universitas Dian Nuswantoro)
Agus Setiawan (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2022

Abstract

Salah satu stasiun radio di Kabupaten Kendal yang telah beroperasi cukup lama adalah Radio Bos Thomson. Radio Bos Thomson juga ingin memperluas lagi pemasarannya dengan tujuan supaya bisa menambah jumlah pendengar/audiens dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini membuat dibutuhkannya sebuah program promosi yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali mendengarkan siaran radio Bos Thomson. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan Teknik mengumpulkan data dari wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik SWOT. Hasil dari perancangan ini yaitu berupa desain poster digital yang diaplikasikan pada platform Instagram dengan media pendukung x-banner dan stiker.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...