Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Sosiosaintifik
Vol 4 No 1 (2022): Jurdikmas Sosiosaintifik Volume 4 No. 1 Februari 2022

Peningkatan Responsibilitas Karyawan dalam Pelayanan Konsumen pada “DjauhR Breakfast & Cafe”

Herdi Syam (Politeknik Negeri Samarinda)
Yuniarni (Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Puangrimaggalatung)
Eka Patmasari (Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Puangrimaggalatung)
Asma Nurhidayani (Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Puangrimaggalatung)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing UMKM khususnya dibidang pelayanan yang terkait dengan dimensi responsibilitas agar UMKM dapat terus tumbuh dan berkembang, metode pelaksanaan yaitu melalui metode pelatihan, pendampingan role play dan evaluasi, hasil pelaksanaan dianggap oleh peserta memberikan dampak yang besar bagi peningkatan keahlian mereka, kegiatan pendampingan dan role play dilaksanakan dengan memberikan beberapa skenario pelayanan dan terlihat bahwa peserta mampu melaksanakan dengan baik, pada tahapan evaluasi, kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari manajemen dan karyawan karena dianggap memberikan dampak bagi kompetensi dan pertumbuhan bisnis DjauhR Breakfast & Cafe.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JurDikMas

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JurDikMas Sosiosaintifik merupakan terbitan berkala Ilmiah di bidang pengabdian masyarakat dengan cakupan bidang Multidisiplin yang terkait: pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya lokal, pengelolaan wilayah pedesaan dan pesisir berkearifan lokal, pertanian, pengembangan ekonomi, kewirausahaan, ...