Pekodimas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2, No 1 (2022): Pekodimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

MOTIVATION OF VOCATIONAL STUDENTS TO CONTINUE COLLEGE TO HIGHER EDUCATION AT SMK FAJAR TUGU LELE BABAKAN CISEENG BOGOR

Sri Rahayu (Universitas Pamulang)
Jumino Jumino (Universitas Pamulang)
Edi Mulyanto (Universitas Pamulang)
Ade Holisoh (Universitas Pamulang)
Tutug Srijatmiko (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2022

Abstract

ABSTRAK\Ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat peserta didik untuk melanjutkan pendidikan tinggi, diantaranya: Motivasi Motivasi adalah suatu perubahan energi dalam pribadi seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan (afektif) dan reaksi untuk mencapai tujuan Sebelum timbul minat terdapat motif dan motivasi. Motif adalah penggerak dari dalam diri seseorang untuk melakukan aktivitasaktivitas tertentu untuk mencapai tujuan tertentu. , motivasi diartikan juga sebagai karakteristik psikologi manusia yang memberi kontribusi pada tingkat komitmen seseorang. Motivasi dapat dikatakan sebagai keseluruhan daya penggerak di dalam diri peserta didik yang menimbulkan kegiatan belajar, sehingga tujuan yang dikehendaki oleh subjek belajar itu dapat tercapai. Motivasi mempunyai peranan besar dalam keberhasilan seseorang. Sasaran kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ), ini adalah dengan mengajak para pesrta untuk mengikuti Penyuluhan dengan tema “Penyuluhan Minat para siswa untuk melajutkan kuliah ke perguruan tinggi di SMK Fajar tugu lele ciseeng bogor. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pekomas

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Pekodimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is a multidisciplinary scientific journal published by program studi pendidikan ekonomi univeristas pamulang. This journal covers some general problems from the results of research implemented to the community. The purpose of this journal publication is ...