Industrial Research Workshop and National Seminar
Vol 10 No 1 (2019): Prosiding Industrial Research Workshop and National Seminar

ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) PENGARUHNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA SMARTPHONE XIAOMI (Studi Pada Mahasiswa di Kota Jayapura)

Mohammad Aldrin Akbar (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua)
Khusnul Khotimah (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua)
Fachruddin Pasolo (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua)
Irwan Adam Labo (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Yapis Papua)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic Word of Mouth dan pengaruhnya terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai variable intervening. Penelitian dilakukan di Kota Jayapura dengan populasi mahasiswa pengguna Smartphone Xiaomi dengan sampel sebesar 120 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan e-WOM tehadap Brand Image, Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap Purchase intention, Terdapat pengaruh positif dan signifikan e-WOM tehadap Purchase Intention dan Terdapat pengaruh e-WOM terhadap purhase intention mielalui brand image sebagai mediasi parsial.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

proceeding

Publisher

Subject

Humanities Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering Other

Description

Industrial Research Workshop and National Seminar (IRWNS) adalah forum diseminasi hasil-hasil penelitian sains terapan yang dilakukan setiap tahun di Politeknik Negeri Bandung. Forum ini merupakan ajang untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, dan pengalaman antara pihak praktisi industri, ...