Jurnal Thalaba Pendidikan Indonesia
Vol. 3 No. 2 (2020)

HUBUNGAN KEDISIPLINAN ANAK DENGAN MODEL SEKOLAH DARING DI KB HABIBUR ROHMAN

Trias Jayanti (KB Habibur Rohman)
Siti Arifah (Universitas Darul Ulum Jombang)
Tadjoer Ridjal (Universitas Darul Ulum Jombang)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2020

Abstract

Pada tanggal 24 maret 2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID, dalam Surat Edaran tersebut dijelaskan bahwa proses belajar dilaksanakan di rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kedisiplinan Anak Dengan Model Sekolah Daring Di PAUD Habibur Rohman Desa Barongsawahan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Penelitian ini di laksanakan di PAUD Habibur Rohman Desa Barongsawahan, populasi penelitian adalah semua peserta didik PAUD Habibur Rohman sejumlah 41 Anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode angket digunakan untuk mengumpulkan data Profesionalisme Guru dan Motivasi Belajar Siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 41 responden sebagian besar (73,2%) kedisiplinan anak adalah tinggi sejumlah 30 responden. diketahui bahwa dari 18 responden sebagian besar (61,1%) model sekolah daring sesuai sejumlah 11 responden. Dari hasil uji statistik Pearson Correlation diperoleh angka signifikan atau nilai probabilitas (0,000) lebih kecil dari standart signifikan 0,05 atau (r < a), dikarenakan r < a, yang berarti ada hubungan Kedisiplinan Anak Dengan Model Sekolah Daring Di KB Habibur Rohman Barongsawahan Bandarkedungmulyo Jombang sehingga hipotesis diterima. Diharapkan orangtua yang anaknya malas belajar untuk lebih meningkatkan atau merubah Kedisiplinan Anak saat Model Sekolah Daring di rumah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

thalaba

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Thalaba: Pendidikan Indonesia merupakan jurnal keguruan dan ilmu pendidikan yang memuat artikel mengenai kajian, telaah, penelitian, perkembangan pemikiran, atau hasil temuan ilmiah dibidang konseling dan ilmu pendidikan. Jurnal ini diterbitkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ...