Jendela ASWAJA
Vol. 2 No. 02 (2021): September

STUDI DESKRIPTIF PENERAPAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA PEMBELAJARAN IPA DI SDN 2 MUNJUL KABUPATEN CIREBON

Nazwa Melinda Septian (Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon)
Sri Hastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2021

Abstract

Guru sebagai pusat pembelajaran saat ini mulai diubah menjadi peserta didik menjadi pusat pengetahuan dan pembelajaran (student centered learning). Untuk itu, metode pembelajaran cooperative learning model student teams achievement division (STAD) dapat terapakan untuk meningkatkan partisipasi secara aktif dalam pembelajaran. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa guru menjadi fasilitator dalam pembelajaran dan siswa belajar melalui pengalaman secara langsung, mengarahkan siswa untuk mencari dan menemukan sendiri bagaimana penggolongan hewan tersebut dengan objek yang nyata

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jendela ASWAJA merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon yang memiliki online ISSN 2745-9470. Artikel yang dimuat dalam jurnal ini meliputi tulisan tentang kumpulan dari berbagai disiplin ilmu. jurnal ini terbit 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan ...