Jurnal Pengabdian Mandiri
Vol. 1 No. 4: April 2022

EDUKASI DIGITAL MARKETING PADA KOMUNITAS SULAM PITA BINAAN LIA COLLECTION SEMARANG

Lulus Prapti (Fakultas Ekonomi, Universitas Semarang)
Nuria Universari (Fakultas Ekonomi, Universitas Semarang)
Johanis Souisa (Fakultas Ekonomi, Universitas Semarang)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2022

Abstract

Pandemi covid-19 menuntut pelaku usaha beradptasi dalam menjalankan usaha dengan menggunakan sistem digital. Fokus pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah pengembangan komunitas sulam pita yang dibina oleh Lia Collection di Desa Gebangsari Kecamatan Genuk Kota Semarang melalui edukasi digital marketing. Lia Collection merupakan usaha kecil yang memproduksi handycraft berbahan dasar kain dengan kombinasi sulam pita. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat bertujuan meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam mengkomunikasikan produknya melalui edukasi digital marketing yang sesuai di masa pandemi-covid 19. Metode kegiatan meliputi ceramah dan praktik penggunaan digital marketing. Melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini, ibu-ibu komunitas sulam pita binaan Lia Collection memiliki pengetahuan dan pemahaman mengenai digital marketing. Selain itu, mereka dapat mengimplementasikannya untuk meningkatkan bisnis sulam pita di masa pandemi covid-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Mandiri and with printed version of ISSN:2809-8889 and the online version of ISSN:2809-8579 accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches that ...