Holistik Manajemen Jurnal Manajemen
Vol 2 No 1 (2021): Vol. 2, No. 1, Juli 2021

PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAS ELPIJI PADA PT. PEMUDA FAJAR PERKASA DI KODYA BANDUNG

Moh. Aep Nurjamad (UNIVERSITAS NASIONAL PASIM)
Iri Kusnawan (STIE PASUNDAN)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem informasi pemasaran, dan kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian, serta untuk mengetahui besar pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian gas elpiji pada PT. Pemuda Fajar Perkasa di Kodya Bandung. Metode ini menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif. Unit analisis penelitian ini adalah konsumen tetap PT. Pemuda Fajar Perkasa di Kodya Bandung. Sampel sebanyak 40 orang dari populasi 66 orang. Untuk mengetahui hubungan antara 2 variabel, analisis yang digunakan yaitu analisis jalur. Penelitian ini menghasilkan bahwa pengaruh sistem informasi pemasaran terhadap keputusan pembelian gas elpiji secara parsial sebesar 35.63%,sehingga sistem informasi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian gas elpiji. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian gas elpiji secara parsial sebesar 40.82%, sehingga kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian gas elpiji. Pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) sebesar 76.4%,sehingga sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian gas elpiji. Kata Kunci : Sistem Informasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

holistikmanajemen

Publisher

Subject

Religion Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Holistik Manajemen merupakan jurnal yang memublikasikan artkel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu manajemen. Tujuan jurnal ini adalah menampilkan berbagai pemikiran dan hasil penelitian yang dapat diterapkan atau diujikan, serta membangun atau menciptakan teori manajemen secara holisitik. Jurnal ini ...