IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol 5 No 2 (2022): IKRAITH-EKONOMIKA No 2 Vol 5 Juli 2022

Pengaruh Iklan, Citra Merek, Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy

Nuraeni Nuraeni (Universitas Pelita Bangsa)
Rahmat Hidayat (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, citra merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy. Dengan variabel iklan adalah X1, variabel citra merek adalah X2, variabel desain produk adalah X3, dan variabel keputusan pembelian adalah Y. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer. Data primer yang digunakan yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para responden yang terdiri dari pertanyaan-pertanyaan yang telah disediakan pilihan jawabannya dengan menggunakan skala likert. Skala Likert dengan rentang skala 1-5. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Angkatan 2017 Manajemen Pemasaran. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 140 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolineritas, uji autokolerasi, uji heteroskedastistas) regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji Koefisien Derteminan (R2). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy, citra merek secara parsial menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy, dan desain produk secara parsial menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda scoopy.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...