Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 9 No. 1 (2021)

Keefektifan Pelaksanaan Pelatihan Pembentukan Karakter dengan Metode Pembelajaran Partisipasi (Studi Kasus: Workshop 21s Century Fluency Skill Education, Lifelong Guidelines, and Lifeskills (Universal Values) di Medan

Loli Gunali Ginting (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Medan)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini membahas tentang arti penting metode pembelajaran partisipasi dalam pelatihan pembentukan karakter sebagai metode yang efektif untuk membangun motivasi dan kreatifitas sehingga terjalin kerja sama dan upaya saling mendukung satu sama lain. Tujuan dari penelitian kualitatif dan survei studi kasus ini untuk mengetahui persepsi peserta tentang keefektifan pelatihan pembentukan karakter dengan metode pembelajaran partisipasi. Sampel penelitian adalah sepuluh peserta dan seorang pelatih dari purposive sample, dan alat pengumpulan data utama berupa wawancara semi terstruktur. Temuan dalam penelitian berdasarkan hasil wawancara dengan peserta terdapat komentar positif atau penilaian yang baik yang terjadi selama pelatihan dan rasa hormat, sopan, dan perilaku mendukung yang ditunjukkan oleh peserta ketika berinteraksi dengan peserta lain.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen p-ISSN 2355-1488, e-ISSN 2615-2932 is a peer-reviewed open-access journal. The journal invites scientists throughout the world to exchange and disseminate in the areas of HR and Organizational Management, Financial Management, Marketing Management, and other ...