Jurnal Dialog
Vol 4 No 1 (2018): Vol. 4, No. 1, Juni, 2018

KOMUNIKA SI PEL AYANAN PUBLIK DAL A M APL IKA SI GO -JEK (S TUD I DE S KR IPT IF KU ALITAT IF PA D A DRI VER GO-JE K D I B A N DUNG)

Handra Masake (Universitas Langlang Buana)
Eki Baihaki (Universitas Langlang Buana)
Dudi Yudhakusuma (Universitas Langlang Buana)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma penelitian konstruktivisme, pendekatan penelitian studi deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah driver Go-Jek di Bandung. Informan diten tukan secara purposif berdasarkan penggambaran komunikasi pelayanan publik. Proses pengumpulan data diperoleh melalui observasi terlibat dan wawancara mendalam terhadap informan, sedangkan untuk data penunjang diperoleh melalui studi dokumentasi hasil pene litian sebelumnya, studi literatur, dan wawancara dengan pihak terkait. Driver Go-Jek memberikan pelayanan kepada publik melalui aplikasi Go -Jek. Banyak kemudahan yang ditawarkan dalam bentuk pelayanan aplikasi Go-Jek seperti akses dan registrasi yang mudah dan hanya memerlukan kode verifikasi untuk memulai aplikasi Go-Jek. Aplikasi Go -jek banyak menawarkan promo dan mempunyai daya tarik tersendiri dalam teknik komunikasinya dalam memberikan pelayanan publik di aplikasi Go -Jek. Dalam pelayanannya driver harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Dan aplikasi Go -Jek memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran melalui fitur Go -Pay atau sistem uang elektronik dip roses transaksionalnya dalam memberikan pelayanan publik di aplikasi Go -Jek

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

dialog

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Dialog, Univeristas Langlang Buana, Prodi Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Langlang Buana. Terbit Bulan Juni dan Bulan ...