Jurnal SOSPOL
Vol 26 No 1 (2021): Vol. 26 No. 1, Juni 2021

Persepsi Komunikasi Layanan Digital Bank

Wa Ode Nurul Yani (Unknown)
Dudi Yudhakusuma (Unknown)
Asep Dion Nugraha Rachmatuloh (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2021

Abstract

ABSTRAK Bank mengedukasi nasabah dalam komunikasi layanan bank digital agar selalu aware dalam keamanan transaksi digital secara self service. Tampilan aplikasi dan sistem jaringan bank yang komunikatif dan intuitif membantu nasabah yang kebingungan ketika menggunakan aplikasi bank. Nasabah terbiasa dan merasa nyaman melakukan segala sesuatunya melalui internet dan nontunai. Big data sebagai media data digital bank memberikan otentifikasi dan keamanan data. Menjamin keamanan data dan transaksi nasabah dengan perlindungan secara berlapis. Internet banking lebih hemat biaya daripada melakukan transaksi tunai. Internet banking lebih mudah, praktis, aman, nyaman, tidak memiliki batasan waktu, cakupan global, dan fitur layanan beragam. Fungsi bank digital dapat menangani, memilih, menghitung, menyusun, melaporkan, dan mengirimkan informasi yang diperlukan nasabah, sehingga dalam beberapa detik dapat memberikan hasil yang akurat, benar dan tepat waktu. Kata kunci: Nasabah, big data, bank digital

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sospolunla

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Sosial Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlang Buana Jalan Karapitan 116, Lengkong Besar, Bandung Terbit 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Artikel ...