Perilaku masyarakat dalam berbelanja berubah seiring dengan perkembangan teknologi. Masyarakat yang awalnya terbiasa berbelanja melalui offline shop, kini berubah menjadi online shop. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk memahami perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian secara online. Faktor yang menentukan dalam keputusan pembelian secara online adalah minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian produk fashion secara online melalui aplikasi e-commerce pada generasi milenial di Jakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah generasi milenial yang telah melakukan pembelian produk fashion melalui platform e-commerce di Jakarta sebanyak 225 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang disebar melalui media daring. Penelitian ini menggunakan analisis persamaan model struktural (SEM) dalam mengolah data yang terkumpul. Alat bantu analisis yang digunakan adalah SPSS 25 dan AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh antara kepercayaan, brand image, dan harga terhadap minat beli. Terdapat pengaruh antara minat beli dengan keputusan pembelian. Pengaruh tersebut menunjukkan adanya peran minat beli sebagai faktor pembentuk keputusan pembelian pada generasi milenial di Jakarta. Terdapat pengaruh antara kepercayaan dan harga terhadap keputusan pembelian. Tidak terdapat pengaruh antara brand image dengan keputusan pembelian.
Copyrights © 2022