EXPLORE
Vol 8, No 2 (2018)

Perancangan Video Iklan Televisi Layanan Masyarakat "Ayo Berbelanja ke Pasar Tradisional" Dengan Metode Live Shoot

Ibnu Hadi Purwanto (Universitas AMIKOM Yogyakarta)
Anugrah Adhi Pratama Pratama (Universitas AMIKOM Yogyakarta)
Ahmad Nur Hanafi (Universitas AMIKOM Yogyakarta)
Zindy Abimanyu Risky (Universitas AMIKOM Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2018

Abstract

Video iklan layanan masyarakat yang berjudul "Ayo Berbelanja Ke Pasar Tradisional" bertujuan untuk mengajak masyarakat agar berbelanja lebih sering ke pasar tradisional untuk membantu perekonomian masyarakat dan petani local, serta mengurangi import sayur dan buah dari luar negri agar harga stabil dan kualitas produk local tidak kalah bersaing dengan produk import.Pembuatan video iklan layanan masyrakat yang berjudul “Ayo Berbelanja Kepasar Tradisional” dilakukan dengan beberapa tahapan pengumpulan data, analisis, produksi, dan evaluasi  .Tahap produksi dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini menggunakan adobe premiere pro cc untuk membantu proses produksiBerdasarkan hasil tes yang dilakukan kepada masyrakat, terlihat bahwa video iklan layanan masyarakat “Ayo Berbelanja Kepasar Tradisional“ mampu meningkatkan kembali minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional lagi  Kata kunci: pasar tradisional, live shoot, cinematography

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

explore

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Jurnal EXPLORE ( e-ISSN: 2656-615X, P-ISSSN: 2087-894X) adalah sebuah jurnal peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Teknologi Informasi dan Komputer. Jurnal ini menerbitkan karya-karya mutakhir dalam teori dasar, eksperimen dan simulasi, serta ...