Jurnal Manajemen Widya Amerta
Vol 8, No 1 (2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERIJINAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU SATU PINTU (DPMPPTSP)

Luh Artaningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dari dimensi tangible, empathy, reliability, responsiveness dan assurance terhadap kepuasan dan loyalitas.Penelitian ini dilakukan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 90 orang masyarakat yang megurus ijin.Teknik analisis data menggunakan path analysis dengan program AMOS versi 22. Variabel tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 0,321.Variabel empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 0,320. Variabel reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 0,426. Variabel responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 0,364. Variabel assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 0,295.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

WA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Fakultas Ekonomi "Widya Amerta" (p-ISSN: 2406-7792; e-ISSN: 2623-2367) is aimed at the scientific community and practitioners in the field of management, business and industry, universities, and research institutions related to management. JFE "Widya Amerta" contains research results and ...