Economics, Business, Management, & Accounting Journal
Vol. 1 No. 1 (2021): Ebisma: Economics, Business, Management, & Accounting Journal

PENGARUH KOMPETENSI INDIVIDU TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (STUDI PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KOTA SUNGAI PENUH)

Vivi Herlina (STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan kajian tentang Pengaruh Kompetensi Individu terhadap Kualitas Pelayanan Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sungai Penuh. Metode Penelitian yang dipakai adalah Metode Deskriptif Kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berasal dari Pegawai Negeri Sipil yang berjumlah 45 orang. Pengumpulan data melalui kuisioner dan observasi lapangan. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan menggunakan uji t. Kompetensi Individu terdiri dari indikator pengetahuan, keterampilan, sikap. Sedangkan indikator kualitas pelayanan terdiri dari keandalan, kenyataan/berwujud, ketanggapan, jaminan, dan empati. Kesimpulannya dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kompetensi Individu terhadap Kualitas Pelayanan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ebisma (Economics, Business, Management, & Accounting Journal) mempublikasikan hasil penelitian maupun literature review pada bidang: Ekonomi (Makro & Mikro) Manajemen Keuangan Menajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Pemasaran Manajemen Hubungan Industri Manajemen Strategi Sistem Informasi Manajemen ...