Respon Publik
Vol 16, No 2 (2022): Respon Publik

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN MENTERI PENDIDIKAN dan BUDAYA NOMOR 36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran Secara Daring dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dan Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Probolinggo (Studi Kasus di Kota Probolinggo)

Nuryana Visi Firdaus (Universitas Islam Malang)
Yaqub Cikusin (Universitas Islam Malang)
Taufiq Rahman Ilyas (Universitas Islam Malang)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Implementasi tentang pembelajaran daring di Kota Probolinggo dalam rangka pemutusan penyebaran Covid-19, (2) faktor apa saja yang dapat mempengaruhi implementasi kebijakan Menteri Pendidikan dan Budaya nomor 36962/MPK.A/HK/2020. Metode penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti memilih jenis kualitatif dengan metode deskriptif bertujuan untuk untuk menggambarkan, meringkas berbagai informasi, kondisi, situasi, atau berbagai variabel. Pada pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa (1) Mendeskripsikan Implementasi Kebijakan pemerintah Desa dalam penerapan program PTSL di Desa Watugede Kecamatan Singosari Kabupaten Malang (2) faktor pendukung dan penghambat yang dapat mempengaruhi implementasi kebijakan Menteri Pendidikan dan Budaya nomor 36962/MPK.A/HK/2020.  Kata Kunci : Implementasi, Kebijakan, Pemerintah, Pembelajaran daring, Coronavirus Disease COVID-19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

rpp

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Respon Publik adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang. Di tingkat nasional banyak sekali masalah-masalah umum atau isu-isu yang berkaitan dengan ilmu administrasi publik. Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan ...