Respon Publik
Vol 16, No 5 (2022): Respon Publik

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RENTAL MOBIL S.A.D SEJAHTERA BOULEVARD KOTA MALANG

Moh. Shofwan (Universitas Islam Malang)
Afifuddin Afifuddin (Universitas Islam Malang)
Suyeno Suyeno (Universitas Islam Malang)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, sistem penanganan keluhan sewa mobil terhadap keputusan menggunakan jasa sewa mobil di S.A.D Sejahtera Boulevard. Penelitian ini dilakukan di S.A.D Sejahtera Boulevard yang terletak di Perumahan Joyogran Depak III Diatas No. 48 Kota Malang. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian adalah kualitas produk dan sistem penanganan keluhan berpengaruh positif, sedangkan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan penggunaan sewa mobil pada S.A.D. Sejahtera Boulevard. Secara bersamaan atau bersamaan kualitas produk, harga dan sistem penanganan sewa mobil di S.A.D Sejahtera Boulevard. Beberapa faktor penyebab kualitas baik dipengaruhi oleh kualitas produk, harga dan sistem penanganan keluhan sebesar 72,5% sedangkan sisanya sebesar 27,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Rental Mobil

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

rpp

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Respon Publik adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang. Di tingkat nasional banyak sekali masalah-masalah umum atau isu-isu yang berkaitan dengan ilmu administrasi publik. Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan ...