Jurnal Penelitian Bidang Inovasi & Pengelolaan Industri (Invantri)
Vol 1 No 2 (2022): Februari

STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT DAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) STUDI KASUS DI PT. GRAND ZAM-ZAM

Moch Abdurrahman Rizzal Fahmi (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Hasyim Asy’ari)
Fatma Ayu Nuning Farida Afiatna (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Hasyim Asy’ari)
Nur Muflihah (Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Hasyim Asy’ari)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan strategi pemasaran PT. Grand Zam-zam perusahaan yang bergerak di bidang jual beli lahan perumahan, dengan menggunakan metode analisis SWOT dan Bauran Pemasaran. Dengan metode tersebut peneliti berusaha untuk menyelesaikan masalah yang ada pada perusahaan PT. Grand Zam-zam yaitu tidak tercapainya target penjualan. Dari hasil uji validitas semua variabel dinyatakan valid karena rhitung > rtabel dengan rtabel = 0,2483 dan untuk hasil uji reliabilitas dinyatakan reliabel karna semua nilai alpha (α) variabel lebih dari 0,6. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi SWOT berada pada posisi perusahaan pada kuadran I dengan titik kordinat 1,24:1,22 yang menggunakan strategi agresif. Sehingga di sarankan kepada PT. Grand Zam-zam untuk berfokus pada strategi memanfaatkan peluang dan memaksimalkan kekuatan internal yang di miliki perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

invantri

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

INVANTRI adalah Jurnal Ilmiah Teknik Industri Unhasy Tebuireng Jombang. Jurnal ini diterbitkan dengan tujuan menjadi wadah sekaligus media publikasi artikel berbasis riset penelitian dan pengabdian bagi para mahasiswa, akademisi dan praktisi di bidang Teknik Industri. Secara khusus INVANTRI menerima ...