Al Jahiz: Journal of Biology Education Research
Vol 3 No 1 (2022): Al Jahiz: Journal of Biology Education Research, Juni 2022

Analisis Kondisi Belajar Siswa pada Pandemi Menuju Pasca Pandemi di SMA Negeri 5 Sungai Penuh

Threesia Anugrah Ilahi (IAIN Kerinci)
M. Eval Setiawan (IAIN Kerinci)
Emayulia Sastria (IAIN Kerinci)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2022

Abstract

Siswa dihadapkan dengan proses pergeseran pola belajar dari masa pandemi menuju pasca pandemi. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui kondisi belajar siswa sebelum dan setalah pandemi covid 19, di SMAN 5 Sungai Penuh. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian ex post facto dengan pendekatan penelitian kombinasi model Sequential Exlanatory. Teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu menggunakan angket dan lembar observasi. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa masing-masing siswa memiliki perbedaaan kesiapan dan kondisi pembelajaran yang berbeda selama pandemi menunju pasca pandemi. Hal tersebut di tunjukkan dengan presentase kesiapan dan adapatasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kesiapan siswa selama pandemi covid 19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Al-Jahiz

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Al Jahiz: Journal of Biology Education Research. Receives and publishes scientific articles from research in the field of biology education and the use of biological research in learning. Special emphasis is as follows: (1) Research on Biology / Science Learning at all levels of education. (2) Pure ...