Social Pedagogy: Journal of Social Science Education
Vol 1 No 1 (2020): Social Pedagogy: Journal of Social Science Education

Pola Didik UKK Pramuka IAIN Metro Lampung Dalam Menunjukkan Eksistensi Karakter Anggotanya Di Lingkungan Kampus

Anis Fitriyani (Unknown)
Lusi Anggraini (Unknown)
Tiara Amelia Puspita (Unknown)
Atik Purwasih (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola didik yang diterapkan oleh UKK Pramuka pangkalan IAIN Metro Lampung, dalam rangka menanamkan nilai-nilai karakter kepada anggotanya untuk menunjukkan eksistensi UKK Pramuka di lingkungan kampus IAIN Metro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mana penelitian ini mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena yang hasil penelitiannya berupa kata, dan menggunakan metode wawancara dan observasi. Berdasarkan analisis data yang ini dapat disimpulkan bahwa pola didik yang diterapkan oleh UKK Pramuka IAIN Metro berlandaskan pada satya dan dasa dharma pramuka. Hal ini terbukti bahwasanya setiap anggota pramuka di IAIN Metro memiliki ciri khas tersendiri dalam menunjukkan eksistensisnya melalui karakter yang terdapat dalam dirinya seperti ketakwaan, kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab, dan nilai-nilai karakter yang lainnya. Kata Kunci: pola didik, UKK pramuka IAIN Metro Lampung, karakter

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

social-pedagogy

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Scope Artikel yang akan dipublikasikan merupakan hasil penelitian dan pengembangan yang di lakukan oleh dosen, guru, dan mahasiswa dalam bidang: Studi Sosial/ Pendidikan IPS Kajian Pendidikan Kewarganegaraan Kajian Pendidikan Sejarah Kajian Pendidikan Ekonomi Kajian Pendidikan Geografi Kajian ...