Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui: 1. Ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kreatifitas Siswa (X1) terhadap Prestasi Belajar (Y). Diketahui bahwa nilai thitung 3,607 lebih besar dari ttabel yaitu 1,989 .Dengan nilai signifikan sebesar 0,001 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05) 2. Ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Fasilitas Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Diketahui bahwa nilai thitung 4,257 lebih besar dari ttabel yaitu 1,989 Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05 3. Ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kreatifitas Siswa (X1) dan Pengaruh Fasilitas Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Diketahui bahwa nilai Fhitung 8,979 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,11 Dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang nilainya lebih kecil dari tingkat signifikan yang ditetapkan yaitu (α=0.05) 4. Berdasarkan hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya nilai R Square adalah sebesar 0,661 yang artinya sebesar 666,1% variasi Prestasi Belajar (Y) dipengaruhi oleh Kreatifitas Siswa (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) sedangkan sisanya sebesar 33,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian.
Copyrights © 2020