Madani Institutte : Jurnal Politik, Hukum, Ekonomi, Pendidikan, sosial dan Budaya
Vol. 3 No. 1 (2014): Madani Institute | Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, sosial dan Budaya

STRATEGI PEMBELAJARAN METODE PROBLEM SOLVING BERKELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TAHAPAN PERKEMBANGAN MANUSIA DI KELAS 8 SMP N 204 JAKARTA

MAIRONI KUNILA (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2013

Abstract

Belajar merupakan suatu proses kegiatan yang dilakukan secara sadar oleh siswa untuk mencapai tujuan. Belajar adalah suatu aktivitas mental dan psikis yang berlangsung dalam interaksi dengan lingkungan yang menghasilkan perubahan-perubahan pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan nilai sikap, perubahan ini relatif konstan/ tetap atau berbekas. Problem solving secara berkelompok merupakan suatu proses kegiatan yang dilakukan secara sadar oleh siswa untuk mencapai tujuan dengan dilakukan secara berkelompok atau dari hasil kegiatan belajar dengan berkelompok dengan sesama siswa Problem solving secara berkelompok dapat meningkatkan hasil belajar IPA Terpadu pada siswa Kelas 8 SMP N 204 Jakarta. Semakin kontinyu problem solving secara berkelompok dilaksanakan, maka semakin meningkat hasil belajar IPA Terpadu yang dicapai oleh siswa Kelas 8

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

madaniinstitute

Publisher

Subject

Religion Social Sciences Other

Description

Institut Madani adalah Jurnal bidang Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial dan Budaya menyambut baik naskah-naskah berkualitas tinggi yang dihasilkan dari sebuah proyek penelitian dalam lingkup Pendidikan, Pendidikan Islam, Hukum, Ilmu Politik dan ...