Jurnal Economica: Media Komunikasi ISEI Riau
Vol. 9 No. 2 (2021): Jurnal Economica, Oktober 2021

BERBELANJA PRODUK MAKANAN ONLINE SAAT PENDEMI COVID 19

Nofrizal (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis alasan konsumen di Kota Pekanbaru berbelanja produk makanan menggunakan aplikasi online dan mengetahui aplikasi online favorit yang dipilih konsumen untuk membeli produk makanan dengan menggunakan faktor kelengkapan produk, faktor kepercayaan, faktor kenyamanan, dan faktor tampilan produk. Objek penelitian ini adalah konsumen yang membeli makanan secara online di aplikasi online Kota Pekanbaru. Populasi adalah konsumen yang membeli produk makanan menggunakan aplikasi online. Teknik Sampel penelitian menggunakan teknik proportional sampling dengan perwakilan 128 responden. Analisis data menggunakan teknik survei dengan skala 1-5 menggunakan interpretasi 1 Sangat lemah dan 5 Sangat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alasan paling dominan konsumen membeli produk makanan menggunakan aplikasi online adalah fitur yang mudah digunakan, mudah dioperasikan dan perawatannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

economica

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economica menerbitkan artikel bidang ekonomi seperti berikut, namun tidak terbatas pada: Sosial Ekonomi Ekonomi Kreatif Ekonomi Pembangunan Pemasaran Manajemen Kebijakan Publik Akuntansi Keuangan e-commerce Bisnis Internasional ...