Jurnal Economica: Media Komunikasi ISEI Riau
Vol. 9 No. 2 (2021): Jurnal Economica, Oktober 2021

BUDAYA BERBELANJA ONLINE DI KALANGAN GENERASI MILENIAL DI MASA PANDEMI

Wirdayani Wahab (STIE Mahaputra Riau)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2021

Abstract

Perubahan budaya berbelanja dikalangan konsumen di era digital saat ini sudah sangat dinamis, khusus di kalangan mahasiswa yang merupakan generasi milenial turut membawa dampak pada konsumsi konsumen secara menyeluruh. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya diantaranya adalah faktor efisiensi dalam mendapatkan barang kebutuhan dan juga faktor gaya hidup. Survey dilakukan pada mahasiswa di Kota Pekanbaru sebanyak 100 orang secara random sampling dengan kuesioner online dan data dianalisis dengan teknik kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbukti faktor efisiensi dan gaya hidup berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 61,9% dan fakta menunjukkan alasan efisiensi memperoleh barang kebutuhan lebih dominan dibandingkan alasan gaya hidup dalam mengikuti trend zaman.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

economica

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economica menerbitkan artikel bidang ekonomi seperti berikut, namun tidak terbatas pada: Sosial Ekonomi Ekonomi Kreatif Ekonomi Pembangunan Pemasaran Manajemen Kebijakan Publik Akuntansi Keuangan e-commerce Bisnis Internasional ...