Sajak: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Sastra, Bahasa, dan Pendidikan
Vol. 1 No. 2 (2022): Juni 2022

Implementation of Online Learning by Indonesian Language Teachers at High School Tenayan Raya Pekanbaru

Yesi Safitri (Unknown)
Nazirun (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini yaitu pembelajaran daring membuat guru yang berusia di atas 50 tahun ke atas kewalahan dalam mengikuti perkembangan teknologi pada pembelajaran daring. Namun hal ini menjadi pengetahuan dan keterampilan guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, dan teknik analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring masih sama dengan pembelajaran tatap muka secara langsung, yaitu dari komponen perencanaan, komponen pelaksanaan, dan komponen evaluasi masih tetap dilakukan. Pelaksanaan pembelajaran daring sudah terlaksana cukup baik. Hal ini disebabkan guru telah mempersiapkan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran. Namun, pembelajaran daring memiliki kendala dalam pelaksanaannya kondisi jaringan yang tidak stabil dan kesulitan peserta didik memahami materi pembelajaran adalah tantangan tersendiri dalam pembelajaran daring.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sajak

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan gagasan konseptual dari hasil penelitian dan hasil pengabdian kepada masyarakat yang telah dicapai pada bidang sastra, bahasa, dan pendidikan Jurnal Sajak secara khusus menitikberatkan pada permasalahan pokok dalam pengembangan ilmu-ilmu sebagai ...