Journal of Computers and Digital Business
Vol. 1 No. 2 (2022)

Penerapan E-Commerce Model Business To Customer D’Sruput Cabang Lubuk Begalung Berbasis Web

Lidya Adriani Darma (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Rini Sovia (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Heriyanto (Universitas Muaro Bungo)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Perkembangan teknologi pada dunia digital dan internet berdampak kuat pada dunia pemasaran. Diciptakan teknologi E-Commerce sebagai salah satu strategi pemasaran yang mampu menjangkau jaringan masyarakat luas. Perancangan E-Commerce dalam penelitian ini di tujukan kepada “D’Sruput cabang Lubuk Begalung”. Permasalahan yang dihadapi oleh D’Sruput adalah minimnya strategi pengembangan usaha, yang masih menggunakan strategi tradisional marketing, sehingga pemasaran dan keterbatasan promosi jadi lebih sempit. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menganalisa kebutuhan yang dapat menghasilkan pemodelan system pemasaran digital dengan menggunakan perancangan system UML (Unified Modelling Language). Penelitian ini menghasilkan sebuah analisa pengembangan E-Commerce berbasis web untuk D’Sruput yang diharapkan mampu menjangkau pasar yang lebih luas, jumlah konsumen meningkat karna adanya diskon-diskon yang disediakan serta kemudahan dalam pemesanan jenis-jenis minuman yang di inginkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcbd

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Journal of Computers and Digital Business is an interdisciplinary and open access journal covering Computers and Digital Business. The Journal of Computers and Digital Business is open to submission from experts and scholars in the wide areas of Information System, Security, Artificial Intelligent , ...