Promosi adalah upaya untuk memberitahu atau mengiklankan suatu produk ataujasa dengan tujuan menarik konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikan angkapenjualan dan meningkatkan profit atau keuntungan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari toko onlineBrilink_Khumaira. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan probabilitysampling menggunakan pendekatan sampel acak sederhana. Analisis tersebutmenjelaskan dalam seluruh variabel mempunyai pengaruh yang dominan terhadapkepuasan konsumen secara keseluruhan variable independen terbukti mempunyaipengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh promosi adalah segala aktifitasmarketing atau penjualan yang dilakukan di online shop Brilink_Khumaira,berdasarkan promosi yang diambil penulis dalam penelitian ini bentuk bagaimanapromosi dilakukan dan penerapannya yang bertujuan membentuk loyalitas.Kata Kunci :Promosi, pemasaran, loyalitas, penjualan
Copyrights © 2020