Jurnal Egaliter
Vol 2, No 2 (2018): Jurnal Egaliter, Volume 2 No. 2 Maret 2018

LITERASI MULTIMEDIA TEKNIK GRAFIS SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR KONSEP DAN KEBIJAKAN PERDAGANGAN INTERNASIONAL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS XII MIPA 2 SMA NEGERI 1 WELERI SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2017/2018)

Sri Wahyuningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

bagaimana proses pembelajaran, peningkatan hasil pembelajaran dan perubahan perilaku siswa setelah menerapkan pembelajaran melalui model problem based learning dengan bantuan media grafis. Masing-masing siklus 3 kali pertemuan. Subyek penelitian konsep dan kebijakan perdagangan internasional siswa kelas XII MIPA 2 SMAN 1 Weleri Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Terjadi peningkatan rata-rata nilai dari 76,94 menjadi 85,27 pada kondisi akhir, diiringi perubahan perilaku yang lebih bersemangat, kerjasama tim, disiplin, dan berani bertanya.Kata kunci : problem based learning, media grafis, hasil belajar.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

egr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Majalah ilmiah Egaliter memiliki latar belakang disiplin ilmu komunikasi dan Kehumasan dengan konten tentang proses interaksi untuk menuju pemahaman sebuah konsep demi tujuan perkembangan hubungan yang lebih baik. Akan terbit secara berkala, berisi hasil penelitian dari para pemerhati dalam proses ...