Jurnal Egaliter
Vol 5, No 8 (2021): Jurnal Egaliter Vol.5 No.8 Maret 2021

PENGARUH PROMOSI PADA LOYALITAS PELANGGAN OUTLET MY DAILY HIJAB CABANG SUKUN RAYA SEMARANG




Article Info

Publish Date
24 Mar 2021

Abstract

Saat ini bagi sebuah organisasi, komunikasi pemasaran menjadi salah satu bagian yang terpenting. Untuk membentuk serta membangun sebuah brand awareness yang positif di mata konsumen, komunikasi pemasaran sangat membantu organisasi. Dimana konsumen mengartikan organisasi memberi informasi produk ke dalam bentuk persepsi mengenai produk tersebut dan posisi produk tersebut dalam pasar.Komunikasi pemasaran merupakan sarana dimana secara langsung ataupun tidak langsung perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk untuk membeli, dan mengingatkan konsumen tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran merupakan sarana di mana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen dengan mempresentasikan “suara” perusahaan dan merek produknya. (Shimp, Terence A. 2003:49)Berdasarkan hasil penelitian, pada tabel 3.24. ditunjukan bahwa tingkat respon responden pada variabel X yaitu promosi, didapatkan jumlah frekuensi sebesar 62% termasuk ke dalam kategori sangat tinggi, dan sisanya didapatkan jumlah presentase sebesar 38% termasuk ke dalam kategori tinggi.Maka dapat disimpulkan jika melihat perbandingan antara kedua frekuensi tersebut, respon responden terhadap promosi pada My Daily Hijab Cabang Sukun Raya tergolong sangat tinggi. Dengan adanya promosi yang disebarkan melalui iklan pada media sosial, keaktifan dan keramahan karyawan akan membawa pengaruh yang lebih untuk meningkatkan pelanggan pada My Daily Hijab Cabang Sukun Raya. Berdasarkan hasil penelitian, pada tabel 3.45. ditunjukan bahwa tingkat respon responden pada variabel Y yaitu loyalitas pelanggan, didapatkan jumlah frekuensi sebesar 54% termasuk ke dalam kategori sangat tinggi, dan sisanya didapatkan presentase sebesar 46% termasuk ke dalam kategori tinggi. Sehingga  dapat disimpulkan jika melihat perbandingan antara kedua frekuensi tersebut, respon responden terhadap loyalitas pelanggan pada My Daily Hijab Cabang Sukun Raya tergolong sangat tinggi.Kata Kunci : promosi, loyalitas, pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

egr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Majalah ilmiah Egaliter memiliki latar belakang disiplin ilmu komunikasi dan Kehumasan dengan konten tentang proses interaksi untuk menuju pemahaman sebuah konsep demi tujuan perkembangan hubungan yang lebih baik. Akan terbit secara berkala, berisi hasil penelitian dari para pemerhati dalam proses ...