Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Islamic value marketing dalam Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Onlineshop Nellcodoxshop Solo). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Nellcodoxshop Solo. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling: purposive sampling, pengambilan sampel di ambil dari konsumen Nellcodoxshop yang sudah melakukan pembelian dengan total sampel 112 responden. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS fro Windows Release 20.0. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Variabel independen (X) dari penelitian ini adalah Viral Marketing dan variabel moderasi (Z) dari penelitian ini adalah Islamic value marketing. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk analisis data dengan menggunakan analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Viral Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Nellcodoxshop. (2) Islamic value marketing mampu memoderasi hubungan antara Viral Marketing dan keputusan pembelian pada konsumen Nellcodoxahop
Copyrights © 2018