Relevance: Journal of Management and Business
Vol. 1 No. 2 (2018): Relevance: Journal of Business and Management

Meningkatkan Loyalitas Mahasiswa Melalui Service Performance

Yuwita Ariessa Pravasanti (Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS)
Muhammad Tho’in (Ekonomi Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan terhadap kepuasan serta loyalitas mahasiswa STIE-AAS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalan dengan metode deskriptif kuantitatif, dimana metode ini disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIE-AAS Surakarta yang masih aktif dengan pemilihan sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Purposive sampling peneliti pilih sebagai teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Pengujian terhadap hasil kuesioner tersebut menggunakan analisis validitas dan analisis reliabilitas. Sedangkan untuk analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan Moderator Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kinerja pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa STIE AAS (86%), terdapat pengaruh signifikan kepuasan mahasiswa terhadap loyalitas mahasiswa STIE AAS, terdapat pengaruh signifikan kinerja pelayanan terhadap loyalitas (84%), dan terdapat pengaruh signifikan kinerja pelayanan terhadap loyalitas dengan kepuasan mahasiswa sebagai variabel moderating (84,7%).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

relevance

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

RELEVANCE aims to publish articles in the field of Islamic Management and Business, including but not limited to research results, scientific studies, and field ...