JAKPI
Vol 1, No 2 (2021)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Yudhistira Adwimurti (SINTA ID: 6784866 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Tamrin Lanori (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Patricia Kartika Surya (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Hotel Fuxion Inn Jakarta, 2) untuk mengetahui pengaruh dari promosi terhadap kepuasan konsumen Hotel Fuxion Inn Jakarta, 3) untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen Hotel Fuxion Inn Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deksriptif explanatory dan inference, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat untuk pengumpulan data. Sampel yang diambil adalah konsumen hotel Fuxion Inn Jakarta sebanyak 75 orang dari populasi sebanyak 300 konsumen. Untuk menentukan jumlah sampel dengan rumus Taro Yamane tingkat kepercayaan 90% dan presisi (kelonggaran) sebesar 10%. Alat analisis yang digunakan adalah korelasi regresi dimana uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti yaitu variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel promosi (X2) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Kepuasan Konsumen (Y). Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Angka Adjusted R square menunjukkan bahwa variasi Kepuasan konsumen bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi Dari hasil analisis hubungan terbukti secara empiris terdapat antara kualitas pelayanan, promosi, dan kepuasan pelanggan hotel Fuxion Inn Jakarta.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jakpi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi, Keuangan, Pajak dan Informasi (JAKPI), ISSN 2775-9784 (Cetak) dan ISSN 2775-9792 (Online), dikelola Programs Studi Akuntansi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). JAKPI diterbitkan dua kali setahun (pada Juni dan Desember). Menerima ...