Jurnal Agregat Journal of Economic Education
Vol 3 No 1 (2022): AGREGAT JOURNAL VOL. III NO. 1 JUNE 2022

PENGARUH STRATEGI TIPE PEER LESSONS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEGIATAN EKONOMI KELAS VII SMP

Endrizalman (Unknown)
Asri Neli Putri (Unknown)
Suparmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peer lessons terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi kegiatan ekonomi SMP Kategori VII. Penelitian dilakukan di SMP pada bulan Agustus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen yang hanya cocok dengan metode pre-test dan post-test control group design. Sampel penelitian ini adalah 34 siswa kelas VII2 eksperimen dan 34 siswa kelas VII3 kontrol, dengan menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui pre-test, post-test dan lembar observasi aktivitas siswa. Berdasarkan hasil uji statistik, terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peer lesson berpengaruh terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi kegiatan ekonomi siswa kelas VII SMP.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

agregat

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Agregat is Journal of Economic Education, Economics and Business. Published by the Economic Education Study. This scientific periodical journal focuses on the study of Economic Education, Economics, Management, Social and Business. This journal is published twice a year. Registration process ...