Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 1 (2022): Journal on Teacher Education

Analisis Kesesuaian Buku Guru dan Buku Siswa Tema 4 Kelas III terhadap Kurikulum 2013

Saripudin Sahri (Universitas PGRI Palembang)
Bukman Lian (Universitas PGRI Palembang)
Jayanti Jayanti (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian Buku Guru dan Buku Siswa Tema 4 Kelas III terhadap Kurikulum 2013, dengan menentukan kesesuaian Kompetensi Dasar (KD), Indikator, Tujuan Pembelajaran, dan Materi pembelajaran. Metode penelitian penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu menganalisis dokumen berupa Buku Guru dan Buku Siswa tema 4 kelas III dan Kurikulum 2013, analisis ini berpacu kepada keputusan Menti Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Hasil peneliti kesesuaian kompetensi dasar 30 sekor, indikator 20 sekor, tujuan pembelajaranan 20 sekor, dan materi sebesar 20 skor. Secara keseluruhan pada Buku Guru dan Buku Siswa tema 4 kelas III edisi revisi 2018 sebesar 90% Tetapi masih perlu adanya penambahan indikator, tujuan pembelajaran, serta materi pembelajaran di Buku Guru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...