Penelitian ini bertujan untuk mengetahui persepsi pengguna kapal cepat tentang kualits pelayanan dan bagaimana kesesuian antara harapan atau citra tentang kualitas pelaylanan dengan kenyataan yang dialami oleh pengguna. Metode yang digunakan dengan membagikan kuesioner kepada dan wawancara kepada responden yang berada dilokasi (sampling insidental) selanjutnya data diolah menggunakan SPSS dengan Analisis non-parametrik Wilcoxon Signed-Rank Test. Hasil penelitian menunjukkan persepsi pengguna kapala cepat terhadap kualitas pelayanan menunjukkan hasil 53,8% pelanggan merasa puas atas kualitas layanan yang diberikan dan 9,4 % merasa sangat puas. Analisis mengenai perbedaan kualitas pelayanan yang diharapkan (citra) dengan kualitas pelayanan yang diterima menunjukkan adanya perbedaan dibeberapa aspek tinjauan. Tetapi sebagian besar menyatakan bahwa antara persepsi atau harapan pengguna sesuai dengan kualitas pelayanan yang dirasakan. Jadi, hasil analisis ini menunjukkan bahwa terdapat kesesuaian antara kualitas pelayanan yang diharapkan dengan kualitas pelayanan yang terjadi pada kenyataannya.
Copyrights © 2022