Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 6, No 2 (2022): JURNAL RISET INSPIRASI MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN

Pengaruh Social Media Marketing Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Electronic Word Of Mouth (Studi Kasus: Konsumen Kedai “Ikhtiar” Banjarbaru)

Fanlia Adiprimadana Sanjaya (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)
Riris Ambarwati (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)
Dewi Lesmanawati (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2022

Abstract

Pandemi COVID-19 yang terjadi akhir-akhir ini memaksa kita untuk melakukan perubahan, hal ini mengakibatkan terjadinya disrupsi kebiasaan yang dimana dalam berkegiatan hanya di luar jaringan menjadi berbaur masuk ke dalam jaringan. Kebanyakan Pengguna internet di Provinsi Kalimantan Selatan adalah pengguna social media, sehingga dari kejadian ini menimbulkan peluang bagi Usaha Kecil Mikro (UKM) untuk melakukan pemasaran pada social media.Kedai Ikhtiar merupakan salah satu Usaha Kecil Mikro (UKM) yang bergerak di bidang makanan dan minuman ringan serta menggunakan manfaat dari sosial media di usahanya. Hal ini menyebabkan perlunya strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan. Berdasarkan fenomena yang terjadi, peneliti tertarik untuk meneliti mengenai Pengaruh Social Media Marketing dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi Electronic Word of Mouth (Studi Kasus: Konsumen Kedai Ikhtiar Banjarbaru).Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah Explanatory survey method (suatu metode penelitian survey yang bertujuan menguji hipotesis). Pengertian metode survey ini dibatasi pada pengertian survey, di mana informasi dikumpulkan dari sebagian populasi dan besarnya sampel dengan formula slovin sebanyak 80 responden yang tersebar di kota Banjarbaru. Metode Pengumpulan data yaitu kuisoner dan studi pustaka, analisa menggunakan model Partial Least Square dengan uji-t. PLS sebagai Teknik analisis data dengan software SmartPLS versi 3.2.9.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRIMK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan terbit 2 (dua) kali dalam setahun yakni bulan Maret dan bulan September. Jurnal ini diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin yang penerbitannya dimulai pada bulan Maret 2017. Tujuan penerbitan Jurnal Riset ...