Jurnal Pengabdian Masyarakat - Teknologi Digital Indonesia
Vol 1, No 2 (2022): Oktober 2022

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI DI TWINKLE DAYCARE & COURSES

Mesti woro Mahatmi (Universitas Teknologi Digital Indonesia)
Sari Iswanti (UTDI)
Muhammad Nurfaldi Hanafi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Twinkle Day Care & Courses menyediakan jasa penitipan anak pra sekolah dan kursus setingkat sekolah dasar. Seiring meningkatnya peran kedua orang tua dalam mencari nafkah, penitipan dan kursus merupakan kebutuhan dalam mendidik anak-anak. Twinkle adalah usaha yang dimiliki oleh perseorangan, sehingga pengelolaan sumber daya masih terbatas, termasuk dalam sisi promosi. Pemilik menggunakan media sosial untuk menginformasikan dan mempromosikan Twinkle ke masyarakat Kota Yogyakarta. Program pengabdian mendorong promosi Twinkle dengan lebih terarah dan menyesuaikan karakter media sosial yang digunakan, sehingga promosi dapat menjangkau target pasar dengan lebih baik. Dengan kehadiran internet dan media sosial, penyebaran informasi dan promosi menjadi lebih mudah. Pemanfaatan media sosial yang ideal dengan melakukan customer engagement, yaitu hubungan antara pelanggan dan organisasi dapat terwujud melalui pengelolaan Google My Business, memanfaatkan fitur mesin penjawab pada aplikasi Whatsapp sebagai asisten layanan pelanggan, dan membuat konten Instagram yang relevan dengan target pasar yang dituju. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat - Teknologi Digital Indonesia is here to provide a forum for National researchers in the field of Applied Technology and Digital Technology to handle and manage various potentials, obstacles, challenges, and problems that exist in society and to publish original articles ...