Jurnal Pertanian Agros
Vol 24, No 2 (2022): edisi Juli

FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO (Studi Kasus Warung Bakso Mas Udin Kota Kefamenanu)

Maria Rossita Bria (Unknown)
Agustinus Nubatonis (Unknown)
Mardit N. Nalle (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor  yang memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian bakso di Warung Bakso Mas Udin Kota Kefamenanu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2020, yang bertempat di Warung Bakso Mas Udin Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif untuk mendeskripsikan gambaram umum dari responden dan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi, menggunakan bantuan program SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden yang berkunjung di Warung Bakso Mas Udin Kota Kefamenanu adalah berjenis kelamin perempuan dengan jumlah sebesar 70%, berusia antara 22 – 26 tahun sebesar 32,5%, bekerja masih sebagai Pelajar/Mahasiswa sebesar 36,25%, belum mempunyai pendapatan tetapi memanfaatkan uang yang diberikan oleh orang tau atau pihak lainnya sebesar 36,25% dan melakukan pembelian bakso minimal 1 – 3 kali dalam satu bulan sebesar 82,5%.  Hasil analisis menggunakan SmartPLS3 menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, di sini nilai thit≤ttabel, sedangkan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian bakso melaui minat beli, di sini nilai thit≥ttabel.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Pertanian Agros (JPA) is published by Faculty of Agriculture, Janabadra University and the Agribusiness Association of Indonesia (AAI). It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of Research, Technology, and Higher Education- Republic of Indonesia JPA ...