Jurnal Pertanian Agros
Vol 24, No 3 (2022): Edisi Oktober

TELUR AYAM RAS DAN BURAS DALAM PERSPEKTIF KONSUMEN

Verina Anjelita Hutagaol (Unknown)
Syarif Imam Hidayat (Unknown)
Hamidah Hendrarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2023

Abstract

Telur ayam ras serta telur ayam buras menjadi salah satu dari makanan masyarakat yang banyak di gemari dikarenakan tidak sedikit maanfaat serta keuntungan yang bisa didapat dari mengonsumsi telur ayam. Perspektif konsumen terhadap telur ayam akan mempengaruhi konsumen dalam membeli dan mengonsumsi telur ayam. Tujuan penelitian ini untuk menjabarkan pengaruh variabel pendapatan, harga telur, kebiasaan mengonsumsi, tanggungan keluarga, dan selera terhadap keputusan konsumen dalam membeli dan mengonsumsi telur ayam ras juga telur ayam buras. Lokasi penelitian ditentukan dengan sengaja yaitu pasar Benowo Surabaya. Metode riset mempergunakan pengujian regresi linier berganda. Hasil riset memberi bukti secara bersama-sama faktor pendapatan, harga telur ayam ras/buras, kebiasaan mengonsumsi telur, tanggungan keluarga, serta selera mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian serta pengonsumsian telur ayam ras dan telur ayam kampumg. Kemudian terdapatnya hubungan yang positif dan signifikan antara pendapatan, harga telur ayam ras, dan jumlah tanggungan dalam satu rumah tangga dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli dan mengonsumsi telur ayam ras. Pendapatan, kebiasaan, dan selera semuanya memiliki peran dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli dan mengonsumsi telur ayam buras.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Pertanian Agros (JPA) is published by Faculty of Agriculture, Janabadra University and the Agribusiness Association of Indonesia (AAI). It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of Research, Technology, and Higher Education- Republic of Indonesia JPA ...