JURNAL ILMIAH MAHASISWA AGROINFO GALUH
Vol 9, No 3 (2022): September 2022

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SELERA KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MIE SEDAAP KEMASAN BAG (Studi pada Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)

Izzah Mauliyah Mahrus (Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa TTimur)
Pawana Nur Indah (Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Eko Priyanto (Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2022

Abstract

Perkembangan teknologi semakin cepat membuat persaingan antar industri juga semakin ketat, semua perusahaan dituntut untuk lebih unggul dalam menawarkan produknya agar tidak tertinggal dengan pesaingnya. Salah satunya yaitu perusahaan mie instan yang dituntut untuk membantu memenuhi kebutuhan manusia saat ini yang bersifat instan, efektif dan efisien. Perlu adanya loyalitas konsumen untuk membawa kesuksesan jangka panjang bagi perusahaan karena konsumen tersebut akan membeli produk perusahaan secara berulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, kualitas produk dan selera konsumen terhadap loyalitas konsumen mie sedaap kemasan bag pada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Alat analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga, kualitas produk dan selera konsumen berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas konsumen mie sedaap kemasan bag pada mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dan citra merek merupakan variabel bebas yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

agroinfogaluh

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH merupakan jurnal ilmiah berkala yang memuat hasil penelitian dari mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas ...