JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 10 No 3 (2022): Vol.10. No.3 2022

ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VIIIA SMP NU RIYADLUL QUR

Hamidi Rasyid (Universitas Islam Raden Rahmat Malang)
Esti Ema Susanti (Universitas Islam Raden Rahmat Malang)
Hendra Rustantono (Universitas Islam Raden Rahmat Malang)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjabarkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran IPS di kelas VIIIA SMP NU Riyadlul Qur’an Ngajum pada Masa PPKM Level 2. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dan jenis deskriptif. Pengumpulan data yang dipakai ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran IPS di kelas VIIIA SMP NU Riyadlul Qur’an Ngajum pada Masa PPKM Level 2 dilaksanakan tanpa menerapkan sistem shift dan peserta didik masuk kelas dengan jumlah normal tanpa menjaga jarak antar peserta didik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terdapat pengurangan jam pembelajran serta materi disampaikan dengan cara dipadatkan. Proses pelaksanaan pembelajaran dilakukan melalui kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...