JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 10 No 3 (2022): Vol.10. No.3 2022

STUDENTS’ PERCEPTION OF DIGITIZING LEARNING MATERIALS: READINESS AND CHALLENGES

Afifah Nisfatul Laila (UniversitasNegeri Surabaya)
Oikurema Purwati (Universitas Negeri Surabaya)
Syafi’ul Anam (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kesiapan siswa dan tantangan terkait materi pembelajaran digital. Jenis penelitian yang dipergunakan adalah deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara. Observasi dilakukan untuk mengetahui dan mengukur kesiapan siswa dalam menerima materi pembelajaran digital dan mengakomodir tantangan yang mereka hadapi dalam menerima materi pembelajaran digital. Sedangkan wawancara dipergunakan untuk memperkuat data yang belum ada. Persepsi sebagian besar peserta didik terkait materi pembelajaran digital dari sudut pandang kesiapan dan tantangan sebagai berikut: sebagian besar respondent menyatakan bahwa mereka siap dalam menerima materi pembelajaran secara digital. Sedangkan tantangan yang dialami oleh respondent yaitu terkait kepemilikan smartphones, sumber digital yang kurang memadai, serta keberagaman latar belakang respondent.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...