Distribusi
Vol. 10 No. 2 (2022): Distribusi, September 2022

KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI DAN KARAKTERISTIK PEKERJAAN PENGARUHNYA TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PT INDOMART SE KECEMATAN SELAPARANG

Sulaimiah Sulaimiah (University of Mataram)
Zainal Abidin (Universitas Mataram)
Santi Nururly (Universitas Mataram)
Djoko Suprayetno (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kepemimpinan terhadap semangat kerja, pengaruh kompensasi terhadap semangat kerja, pengaruh karakteristik pekerjaan terhadap semangat kerja.Penelitian ini dilakukan pada PT Indomart se kecamatan Selaparang Kota Matarm ,Nusa Tenggara Barat, hususnyaa beradadi 3 lokasi atau 3 desa  yang merupakan lokasi PT Indomart yaitu desa Karang Baru, desa Dasan Agung dan desa Gomong.Penelitian ini menganalisis semangat kerja karyawan yang belum optimal dengan masih terlihat karyawan yang dating dan pulang tidak tepat waktu dan masi di temukan adanya pekerjaan yang tidak terselesaikan dengan baik. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode sensus ,yaitu mengambil semua karyawan PT Indomart yang ada sekecamatan Selaparang ,sebanyak 63 organg karyawan.Tanggapan responden di kdi ukur dengan menggunakan skala likert , dengan alat analisis regresi linier berganda, hususnya uji t dan di lengkapi dengan uji F sebagai uji model,dan uji determinan.Pada penelitian ini di lakukan uji instrument uji validitas dan realibelitas serta uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, uji multikolenaaritas dan uji heterokedasitas, Hasil penelitian ini menunjukkan semua uji intrumen yang dilakukan memenuhi syarat, dan hasil regersi berganda linier menunjukkan Y = 3,614 +0,4355X1 +0,344X2 + 0,217X3 dengan hasil uji t meunjukkan t hitung >t table di ke tiga variable bebasnya, yang berarti ke variable bebas yaitu kepemimpinan, kompensasi dan karakteristik pekerjaan berpengaruh signifikan terhadap semangat kerja karyawan PT Indomart se kecamatan Selaparang                Saran yang di berikan kepemimpinan lebih banyak memberikan pengarahan terhadap karyawan, kompensasi di berikan insentif bagi karyawan yang mampu menyelesaikan kerja dengaan baik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

distribusi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggan dengan melakukan pemasangan baru sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Kecepatan pemasangan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pelayanan dan persepsi pelanggan terhadap perusahaan. PT ...