IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN
Vol 4, No 2 (2022): Juni 2022

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI BANK BCA

Verro Bellasaputri (Universitas Maarif Hasyim Latif, Sidoarjo)
Donny Arif (Universitas Maarif Hasyim Latif, Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dampak kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah di kantor pusat Bank BCA Sidoarjo. Survei ini mencakup seluruh nasabah kantor pusat Bank BCA dengan mengambil populasi 200 respondennya menggunakan metode pengambilan sampel yang ditargetkan. Ukuran sampel dianggap cukup untuk mewakili seluruh populasi. Metode yang digunakan bagian dalam analisis ini adalah deskriptif dan kualitatif. Berdasarkan hasil survei tersebut, tangible mendukung kepuasan konsumen yang tinggi terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Bank BCA KCU Sidoarjo. Ini sangat jelas berkat kesopanan staf, komunikasi antara staf dan pelanggan sangat jelas dan keamanan sudah sangat baik, ruang tunggunya bersih dan nyaman, kualitas layanan dan tingkat kepuasan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Selalu memeriksa kebutuhan semua pelanggan, memberikan layanan informasi yang jelas, puas dengan sikap staf yang bertugas, dan memiliki lebih banyak akses ke pelanggan. Mudah, nyaman, dan membuat pelanggan merasa senang .

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

iqtisad

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Asset-liability management, corporate governance Auditing, bank assurance, banking crises, investment banking, central banks Derivatives, structured financial products Efficiency, performance, technological progress Financing decisions, financial institution management Regulation, supervision, ...